Gotong Royong Pelebaran Jalan Menuju Kota

Kepala Kampung bersama masyarakat Kampung Panca Tunggal Jaya  Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang Minggu (31/12/17) pagi  melaksanakan gotong royong  pelebaran Jalan di RK 03 arah Barat menuju ke Kabupaten Tulang Bawang.

“Sudah dua hari terkhair kami melaksanakan gotong royong, sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga masyarakat setempat yang membutuhkan jalan untuk akses keluar masuk Kampung ke Kota,” ujar Kepala Kampung Panca Tunggal Jaya.

Menurut Kepala Kampung, selama ini warga Kampung di Kecamatan Penawar Aji sangat sulit menempuh perjalanan  dengan menggunakan sepeda motor/mobil karena jalan rusak. Rusaknya jalan karna musim hujan yang terus menerus dan jalan tidak terpapar sinar matahari akibatnya jalan menjadi rusak. Namun sekarang dengan pelebaran jalan dengan cara penebangan pohon sehingga jalan sudah tidak lagi tertup oleh pepohonan yang mengakibatkan jalan menjadi becek.

Gotong royong ini  dilaksanakan juga untuk menambah solidaritas antar warga masyarakat  mengingat dengan bekerja secara bersama-sama maka pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan cepat selesai.

“Warga desa sudah dapat melintas dengan nyaman, baik menggunakan sepeda motor maupun dengan kendaraan roda empat,” tutur Kepala Kampung Panca Tunggal Jaya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan